Kisah Siti Jenar Putra Sang Resi Bag.3 TAMAT

bagian 3 tamat :

….. air terjun menggenjolak tinggi, bergemuruh bagaikan gelombang-gelombang samudra yang akan memecahkan daratan, setelah itu suatu ke anehan terjadi se ekor ikan sebesar lengan dewasa melompat di depan sang Resi Bungsu yang sedang melakukan smedi batin, bersamaan dengan itu terdengarlah sebuah suara tanpa rupa ;” wahai resi jika kau mendambakan seorang putra maka ambilah ikan yang di hadapanmu.bawalah pulang dan berikanlah kepada istrimu agar di masak dan suruhlah istrimu memakanya, dan setiap hari datanglah ketempat ini”. dan akhirnya suara gaib itu lenyap dengan datangnya kesunyian kembali, bersamaan dengan itu gejolak air yang tadinya bergejolak kembali tenang seperti biasa. sang resi mengambil ikan yang sudah ada di depanya untuk di bawa pulang.

sang resi sudah bisa menebak pelantara supaya istrinya hamil dengan memakan ikan itu.sepanjang jalan dia sumingrah dengan hati riang mendapatkan seorang keturunan yang kelak menjadikan sejarah bagi keluarganya. hanya saja sang resi khwatir kalau saja sang anak berjenis perempuan, sedangkan dia menginginkan laki-laki, siapa yang nantinya mewarisi putra mahkota dan tahta kerajaan nantinya..langkah demi langkah tak terasa sudah berada di depan istana cirebon.

pada malamnya sang resi menceritakan pengalamanya kepada istrinya,sang istri sangat senang sekali mendengarkanya. tiba-tiba ikan yang sedang di pegangnya melompat di hadapanya. dan menjelaskan bahwa ikan itu adalah syarat supaya mendapatkan anak..ilham ini wangsit langsung di dengar oleh mereka.mereka sangat gembira mendengarnya.

tanpa pikir panjang malam itupun sang permasuri  ( istri sang resi) memanggil juru masak istana agar segera memasak ikan yang di dapatkan suaminya.

setiap hari sang resi pergi ke danau tempat tapanya kemarin sesuai apa yang di wangsitkan sang widi.setiap datang selalu tiba-tiba salah satu ekor ikan melompat di hadapanya, dan langsung di bawa pulang dan di masaknya.demikianlah hari demi-hari terus berulang sang resi melakukan itu. sehingga selama 40 hari sang permasyuri terus memakan lauk yang di dapat dari danau.

dua bulan kemudian telah berlalu, akhirnya istri sang resi merasakan ke anehan di dalam tubuhnya.perutnya terasa berat dan membuncit di bandingkan bulan-bulan sebelumnya. ternyata sang permasyuri hamil, dan menyampaikan berita gembira ini kepada suaminya yaitu resi bungsu, betaapa gembiranya kedua insan itu.

hari demi hari terasa lebih lambat sebelumnya menurut pandangan sang resi karena menanti sorang anak penerusnya..sang resi menginginkan putra. tak henti-hentinya sang resi smedi sambil memohon kepada sang hyang widi untuk mengabulkan permintaanya.

genap sembilan bulan lebih sepuluh hari ,akhirnya permasyuri melahirkan,banyi nya laki-laki sesuai dengan harapan sang resi. betapa gembiranya sang resi harapanya benar-benar di kabulkan oleh suratan langit.

di timang-timang sang bayi dengan alunan tembang  yang mengandung filsopoh harapan kelak supaya menjadi penerusnya. sang resi tidak tau kalau anaknya nanti akan menjadi seorang tokoh besar tetapi di musuhi oleh banyak orang. termasuk kalangan pejabat pemerintah, politik, budaya, dan agama. sang resi tidak tau kelak anaknya itu akan mati di hadpan para dewan wali.

bayi sang resi di beri nama “ALI HASAN”. mengapa di beri nama ke arab-araban, padahal sang resi beragama hindu.ini misteri tak ada yang tahu..di sinilah awal muasal syech lemah abang terlahir….atau lebih di kenal syech siti jenar….

TAMAT.

Satu Tanggapan to “Kisah Siti Jenar Putra Sang Resi Bag.3 TAMAT”

  1. nderek nyimak….uluh cu owoh batur tah gening wahahahah…..jang kamarana jang whahahahahah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: